ACANESIA
the true contemplation of something complicated...

TK TERMEWAH di INDONESIA

Labels:



Hak angket terkait kebijakan bank century telah usai, masyarakat Indonesia dari berbagai golongan juga telah menyaksikan panggung sandiwara anggota DPR yang semakin “gila”. Para wakil rakyat kita yang beberapa bulan lalu menghabiskan uang Negara untuk ganti mobil, kini terlihat seperti anak kecil yang duduk di bangku SD atau TK lebih tepatnya.
Melihat kejadian 2 hari kemaren, aku jadi teringat dengan TK Bakti II tempatku dulu belajar. Disana para bapak dan Ibu guru tercintaku ternyata lebih sabar dan lebih terhormat daripada wakil anggota rakyat kita yang terhormat. Beliau dengan sabar akan selalu memperhatikan tiap anak didiknya yang nakal dan tidak mau belajar tanpa mengeluh dan rasa marah, apalagi menutup kelas secara tiba-tiba dan pergi begitu saja. Kegaduhan kelas yang di ciptakan oleh para murid pun tak akan pernah sampai pada pengancaman terhadap guru atau berteriak dengan kata-kata kotor. Kelasku dulu lebih indah di bandingkan kelas para dewan perwakilan rakyat.
Ibuku mendaftarkanku di sekolahan tersebut juga dengan biaya yang tidak mahal, akan tetapi aku sudah puas dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah, karena dalam sekolah tersebut memiliki halaman yang sedikit luas dengan beberapa tempat bermain. Para pedagang makanan dan mainan anak-anak pun selalu setia menunggu kami dating pada saat jam istirahat sekolah tiba.
Lain tempat, lain pula habitat. Gambar di samping merupakan gambar sekolah TK termahal di Indonesia. Pendaftaran untuk masuk dalam sekolah itupun mencapai ratusan juta bahkan triliunan rupiah. Mereka juga sangat ribut ketika kelas dimulai dan anak-anaknya tidak terkontrol dari segi apapun. Tidur dalam kelas, berkata kotor, berteriak-teriak dengan muka merah, bahkan mencuri pun merupakan hal yang biasa. Aku memang masih mahasiswa semester II, tapi aku berjanji bahwa suatu saat nanti aku tidak akan menyekolahkan anakku disana, sebelum Ia lulus sekolah akhlak dan tasawwuf yang baik.
Aku yakin kalian yang sekolah disana saat ini akan tertawa dan menghina ketika kalian menjadi warga Negara Indonesia seperti aku saat ini……..
2 comments:

nyoba comment lagi....


Nice posting...


Posting Komentar

it's just me

Foto saya
the student of indonesian islamic university......... faculty of law 2009

acan's music

Acan's Facebook